Inilah Faktor yang Mempengaruhi Premi Asuransi Jiwa Lebih Murah

  • Whatsapp

Asuransi jiwa merupakan produk perlindungan yang penting untuk dimiliki, utamanya bagi yang merupakan pencari nafkah di keluarga. Dengan melindungi diri menggunakan asuransi jiwa dapat memberikan manfaat untuk keluarga yang mendapatkan uang pertanggungan besar yang akan didapatkan apabila tertanggung mengalami resiko hal yang tidak diinginkan. Bagi yang ingin membeli asuransi jiwa perlu untuk memperhatikan premi yang dibayarkan. Premi asuransi jiwa bisa menjadi lebih murah apabila memperhatikan beberapa faktor seperti berikut ini.

  1. Usia mendaftar asuransi

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika membeli asuransi jiwa adalah dari usia membelinya. Asuransi ini akan memberikan perlindungan bagi tertanggung yang mempunyai tanggungan keluarga. Sehingga sangat disarankan dibeli ketika yang sudah mempunyai tanggung jawab keluarga dan juga masih muda. Asuransi jiwa memang lebih baik dimiliki sedini mungkin karena selain mendapatkan uang pertanggungan yang paling besar, membelinya sejak dini juga bisa mendapatkan jumlah premi yang lebih murah. Oleh karena itulah bagi yang menginginkan premi lebih murah bisa memilih produk asuransi jiwa dari usia muda.

  1. Uang pertanggungan yang dipilih

Hal selanjutnya yang akan membedakan besaran premi yang dipunyai asuransi jiwa adalah dari uang pertanggungan yang akan dipilih. Apabila memilih asuransi dengan UP yang besar, hal tersebut juga membuat premi asuransi jiwa menjadi lebih besar. Cara di atas masih digunakan sehingga apabila menginginkan UP paling besar bisa untuk membelinya sejak dini. Akan tetapi bagi yang tidak membutuhkan uang pertanggungan yang paling besar, bisa memilihnya sesuai kebutuhan saja. Hal tersebut juga akan membantu untuk mempunyai premi asuransi yang lebih kecil yang dibayarkan. Karena besar uang pertanggungan yang dipilih juga akan menentukan besar premi yang akan dibayarkan.

  1. Frekuensi pembayaran

Hal selanjutnya yang bisa mempengaruhi besar jumlah premi adalah dari frekuensi pembayaran yang akan dipilih. Apabila ingin mendapatkan premi asuransi yang murah maka pilih pembayaran tahunan. Sehingga penting untuk memilih asuransi jiwa yang menawarkan fleksibilitas untuk pembayaran yang akan dilakukan. Baik dari bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, ataupun tahunan. Karena nilai premi 1 tahun akan lebih murah dibandingkan pembayaran premi bulanan. Oleh karena itulah bagi yang mempunyai uang yang cukup untuk membayar premi tahunan sebaiknya pilih frekuensi pembayaran tersebut karena akan lebih murah.

  1. Kebiasaan yang dipunyai

Faktor selanjutnya yang juga mempengaruhi premi yang dibayarkan adalah dari kebiasaan yang dipunyai, pekerjaan yang dipunyai, hobi, dan juga lainnya yang berhubungan dengan kondisi kesehatan yang dipunyai. Misalnya bagi yang mempunyai kebiasaan merokok akan mempunyai resiko lebih tinggi terkena penyakit tertentu. Sehingga hal tersebut juga meningkatkan resiko yang dipunyai sehingga hal tersebut membuat premi yang dibayarkan lebih besar dibandingkan bagi yang tidak merokok. Begitu juga dengan pekerjaan ekstrem yang mempunyai resiko lebih besar juga akan membuat premi yang dibayarkan juga lebih besar.

  1. Membandingkan premi asuransi

Tips terakhir untuk mendapatkan premi asuransi jiwa lebih kecil adalah dari faktor yang mudah yaitu membandingkan produk asuransi jiwa terlebih dahulu sebelum membelinya. Pilih asuransi jiwa yang memberikan premi lebih murah tetapi uang pertanggungan besar. Selain itu juga bisa membandingkan biaya preminya agar bisa mendapatkan besaran yang sesuai dengan kemampuan.

Bagi yang ingin mendapatkan premi murah juga bisa melakukan perhitungan premi terlebih dahulu yang bisa dilakukan seperti ketika akan beli Flexi Life di https://ilovelife.co.id/products/product-life/801.