Close
;

Kenali Prilaku dan Gejala Yang Baru Menjadi Orangtua

Kenali Prilaku dan Gejala Yang Baru Menjadi OrangtuaPasangan suami-istri yang baru mempunyai anak tentu akan mengalami berbagai masalah baik dalam masalah keluarga itu sendiri maupun dalam mengasuh anak. Apa saja yang harus kita kenali prilaku dan gejala yang baru menjadi orangtua.

Berikut ini beberapa masalah yang sering di jumpai pada pasangan yang baru saja mempunyai anak, diantaranya adalah:

Bersifat Panik
Masalah paling umum dihadapi oleh orang tua baru adalah serba merasa panik pada saat menghadapi situasi yang tidak biasa. Sebagai contoh kecil, pada saat bayi ‘gumoh’, yaitu reaksi yang mirip muntah (keluarnya ASI melalui mulut si bayi), maka orang tua baru akan langsung panik, padahal hal ini bukanlah sesuatu masalah yang serius.

Dan bayi dapat merasakan kepanikan yang dialami orang tuanya, sehingga dia pun akan menjadi gelisah. Bahkan tidak sedikit orang tua yang begitu khawatir dengan berbagai hal kecil yang berkaitan dengan bayinya, sehingga mereka tidak bisa lagi untuk menikmati masa 1 tahun pertama buah hatinya. Rileks saja, walau tidak mengurangi perhatian terhadap kesehatan si kecil…

Bayi Dilarang Untuk Menangis
Menangis telah menjadi bagian tak terpisahkan dari bayi, di manapun dia berada. Namun, bagi orangtua baru dia akan panik saat anaknya menangis dan seakan-akan bayinya dilarang untuk menangis.

Padahal, tangisan itu merupakan sesuatu hal wajar yang dilakukan oleh bayi, karena itu merupakan suatu cara untuk berkomunikasi dengan orang di sekitarnya. Anda perlu khawatir dan cemas jika bayi Anda telah menangis hingga satu jam dan menunjukkan bahwa dia mengalami kesakitan.

Bangunlah Nak, Waktunya Ibu Menyusu
Banyak yang orang tua yang berpikiran bahwa meminum ASI sebelum tidur tidak akan cukup untuk membuat bayi kenyang hingga pagi hari, sehingga kebanyakan orangtua tega membangunkan bayinya di tengah malam untuk menyusuinya. Padahal, beberapa para ahli mengatakan bahwa sesuatu hal yang wajar dan harus dibiasakan bagi bayi untuk dapat tidur sepanjang malam tanpa harus menyusu hingga pagi tiba.

Kurang Memperhatikan Kesehatan Mulut
Kebanyakan prilaku orangtua sibuk dengan urusan mereka dan terlambat untuk memperhatikan kesehatan mulut bayinya. Salah satu kebiasaan yang kurang baik untuk dilakukan adalah orang tua biasanya baru memperhatikan mulut bayi pada saat muncul giginya. Bayi yang belum mempunyai gigi juga sebaiknya tetap dijaga kebersihan gusinya.

Seomga bermanfaat….!!!!

Cara Cepat Hamil

© 2017 Dokter Ibu. Hak cipta Dilindungi UU. · Entries RSS · Comments RSS
Designed by Teguh Depp
You might also likeclose