Close
;

Cara Jitu Mengetahui Tanda Wanita Positif Hamil

Cara Jitu Mengetahui Tanda Wanita Positif HamilCara Jitu Mengetahui Tanda Wanita Positif HamilPositif hamil merupakan kabar gembira bagi wanita yang telah memiliki pasangan, namun apakah Anda mengetahui bagaimana tanda-tanda jika Anda positif hamil?, Jika anda ingin mengetahuinya maka sebaiknya anda simak ulasan dari Dokter Ibu berikut ini.

Wanita biasanya merasa dirinya hamil, setelah mereka telat mengalami menstruasi 1 hingga 2 minggu. Namun hal tersebut tidak dapat dijadikan patokan, karena menstruasi yang terlambat dapat diakibatkan oleh penyakit pada tubuh. Selain itu terdapat beberapa tanda lain yang dapat dijadikan bukti bahwa Anda positif hamil.

Terkadang wanita sulit penasaran untuk mengetahui dirinya hamil atau tidak dan segera menemui dokter untuk memeriksanya. Namun, sebelum anda pergi ke dokter untuk periksa apakah Anda positif hamil atau tidak. Berikut ini tanda-tanda wanita positif hamil, diantaranya:

Kram

Tanda pertama yang bisa membuktikan Anda positif hamil adalah tubuh kram. Tanda atau gejala ini dapat terjadi saat sel telur yang telah dibuahi melekat pada dinding uterus. Kram ini biasanya dapat terjadi 6 hingga 12 hari saat sel telur telah dibuahi. Rasa kram yang dirasakan hampir sama dengan kram yang dirasakan saat menstruasi, sehingga Anda jangan sampai terkeco. Rasa kram ini memang tidak berbahaya, akan tetapi jika Anda merasakan sensasi terbakar atau mencium bau tak sedap, maka segera periksakan ke dokter.

Melewatkan Menstruasi

Wanita yang positif hamil tidak lagi menstruasi. Jika biasanya masa menstruasi Anda teratur setiap bulannya dan kali ini tidak terjadi lagi, maka kemungkinan Anda positif hamil. Menstruasi berhenti disebabkan karena tubuh sudah mulai memproduksi progesteron untuk melindungi janin dalam kandungan. Ketika tubuh mulai menggunakan progesteron, maka menstruasi pun akan berhenti.

Perubahan Payudara

Pada wanita hamil maka payudara akan memperlihatkan beberapa perubahan, terutama jika itu pertama kalinya Anda hamil. Perubahan yang terjadi dapat dilihat dari kelembutan pada payudara. Selain itu, ukuran payudara menjadi lebih besar, dan putting susu akan berubah warna menjadi lebih gelap.

Sering Kencing

Lebih sering buang air kecil (Kencing) dan sering terbangun saat malam hari untuk pipis merupakan salah satu pertanda jika Anda Positif sedang hamil.

Morning Sick / Mual atau Muntah di Pagi Hari

Perut mual merupakan gejala yang umumnya yang dialami oleh wanita yang positif hamil. Hal ini dapat terjadi bahkan saat hari pertama kehamilan. Rasa mual yang terjadi saat hamil biasanya dipengaruhi oleh hormon yang memperlambat saluran pencernaan. Sehingga perut akan menjadi lebih lama untuk mengolah makanan dan mengosongkan lambung. Efeknya, Anda akan sering memuntahkan makanan.

Perubahan Mood

Terjadinya perubahan hormon pada wanita hamil akan tidak mood. Hal ini akan membuat emosi wanita hamil menjadi tidak labil. Bahkan mendengar atau membaca sebuah cerita drama yang biasa saja dapat membuatnya menangis tersedu-sedu ketika emosinya sedang tidak labil.

Tes Kehamilan

Meski ini bukan gejala atau tanda yang menunjukan Anda hamil, namun jika Anda tidak yakin dengan gejala atau tanda yang dialami, maka melakukan tes kehamilan bisa membantu untuk memperjelas apakah Anda hamil atau tidak. Alat tes kehamilan dapat mudah Anda jumpai di apotek. Anda hanya membutuhkan contoh urin dan menunggu hasilnya.

Nah, itulah beberapa tanda-tanda wanita positif hamil atau tidak yang bisa menjadikan acuan bagi anda untuk mengetahui tanda kehamilan tanpa perlu menemui dokter.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba….!!!!

Cara Cepat Hamil

© 2017 Dokter Ibu. Hak cipta Dilindungi UU. · Entries RSS · Comments RSS
Designed by Teguh Depp
You might also likeclose